Foto: Engadget

Peneliti: Permainan Super Mario Bisa Cegah Pikun

Super Mario, permainan yang terkenal di ranah video game mulai dari Nintendo hingga x-box. Peneliti menyebutkan bahwa permainan ini berpengaruh positif terhadap otak, yakni mencegah pikun.

Seperti dilansir Daily Mail, Jumat (08/12/2017), alasan utama peneliti mengkaji permainan ini adalah karena adanya stimulasi otak yang cukup berpengaruh pada tubuh manusia dari permainan ini.

Yang mana, stimulasi otak ini telah lama disebut-sebut sebagai cara mencegah demensia/pikun.

Sekarang, para ilmuwan telah menguji metode yang tidak biasa untuk menjaga agar pikiran tetap aktif dalam upaya mereka untuk menghentikan penyakit yang menghancurkan ini.

Orang dewasa yang lebih tua diminta untuk belajar bermain piano atau menyelesaikan quest di Super Mario 64 selama setengah jam setiap hari.

Periset Kanada menemukan bahwa bermain video game anak-anak populer ini adalah metode yang cukup efektif. Permainan klasik yang banyak digandrungi orang di seluruh dunia ini, melihat pemain berlari mengelilingi dunia terbuka dan berusaha mengumpulkan bintang selama permainan berlangsung.

Permainan ini juga meminta Anda untuk melengkapi teka-teki dan membunuh musuh Mario selama lima malam setiap minggu. Kegiatan tersebut dianggap para ilmuwan dapat meningkatkan daya ingat. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *