Unik, Informatif , Inspiratif

Penelitian: Hati-Hati Buah yang Menarik!

0 14

Yang kerap menjadi perhatian dalam makanan 4 sehat lima sempurna adalah buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayur yang segar akan semakin menarik.

Dari sayuran dan buah-buahan-lah, tubuh memang mendapat pengaruh positif dan signifikan, karena di dalamnya mengandung berbagai macam vitamin, serat, nutrisi, kalsium dan kandungan lain.

BACA JUGA: Buah-Buah Ini Jangan Dikonsumsi Bersamaan, Bahaya!

Serta didapati bahwa kandungannya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, diabetes, membantu menurunkan badan, menjadikan kita awet muda (meremajakan kulit), dan sebagainya.

Tapi, tidak semua sayuran dan buah-buahan menyehatkan sepeti yang telah disebutkan, kita seringkali menemukan di swalayan atau pasar-pasar, sayuran dan buah-buahan yang berukuran mini (menarik).

Dalam sebuah penelitian terbaru ditemukan, bahwa tumbuhan mini bisa sangat beracun dan menyebabkan bahaya kesehatan.

Seperti dilansir Boldsky, ke-mini-an yang menaik tersebut merupakan hasil dari sebuah revolusi industri pertanian global pada tahun 90-an. Secara sederhana, petani ingin ada sayuran yang ditanam dengan berukuran kecil, praktis dan memiliki warna yang menarik.

BACA JUGA: 7 Manfaat Luar Biasa Buah Belimbing

Nah, mulai dari sana, para petani memproduksi tanaman menggunakan bahan kimia beracun yang menghambat pertumbuhan mereka, membuat hasil terlihat menarik. Bahkan peneliti percaya, bahwa para petani merendam banyak tumbuhan dengan klorin agar sayuran segar lebih lama.

Dari klorin, dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, termasuk gangguan pencernaan, infeksi otak, nyeri sendi, dan tidak memiliki vitamin dan kandungan nutisi seperti pada biasanya. []

SUMBER: BOLDSKY

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline