Unik, Informatif , Inspiratif

Penelitian: Karyawan Jomblo Lebih Sering Mengeluh di Kantor

0

Bekerja menjadi salah satu aktivitas yang melelahkan bagi sebagian besar orang. Bahkan, tak jarang pada setiap kantor selalu ada karyawan yang mulutnya lebih banyak bekerja dari tangannya. Artinya, ia lebih banyak mengeluh daripada mengerjakan tugas kantor. Tak hanya mengeluhkan soal kerjaan, tapi juga masalah pribadinya, penghasilan, atau bahkan aturan kantor yang tak disukainya.

Anda pasti menjumpai tipe karyawan  yang seperti ini bukan?

Jika ya, bagi Anda itu mungkin biasa jika ia mengeluh hanya di beberapa waktu saja, namun bagaimana reaksi Anda jika ada orang seperti itu yang mengeluhkan segala aktivitasnya kepada Anda setiap hari? Tentu Anda akan bosan dan risih bukan?

BACA JUGA: Suami Istri Wajib Tahu, Ini Hal-hal yang Bisa Merusak Pernikahan

Tahukah Anda, jika ada karyawan yang suka mengeluh maka lihatlah bagaimana kehidupannya. Apakah dia sudah menikah atau masih single. Kok gitu?

Pasalnya, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Managementoleh Oregon State University terhadap 159 responden, mengungkapkan bahwa ada hubungan antara kepuasan kerja dan perilaku hubungan suami istri karyawan yang telah menikah.

Penelitian ini menemukan adanya hubungan antara kepuasan kerja dan perilaku hubungan suami istri karyawan yang telah menikah. Penelitian tersebut berjalan selama dua minggu.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pasangan suami istri dengan kehidupan ranjang yang membahagiakan, maka mereka jarang dan nyaris tidak pernah mengeluh di kantor.

Selain itu, pasangan suami istri dengan mood yang baik di pagi hari akan menjalani pekerjaan dan aktivitas sepanjang hari dengan semangat positif.

BACA JUGA: Ini Cara Istri Sikapi Suami yang Menikah Lagi

Menurut hasil penelitian tersebut, efek kebahagiaan bercinta membuat seseorang bertahan selama 24 jam ke depan. Wanita dan pria merasakan efek tersebut dalam kualitas yang sama.

Hubungan suami istri memang membantu pelepasan hormon bahagia, yaitu dopamin dan oksitosin. Dua hal ini merupakan pendongkrak mood bahagia yang natural dan paling efektif.

Nah, sekarang Anda sudah tahukan sebab teman Anda suka mengeluh di kantor? So, jika ia mulai mengeluh lagi kepada Anda maka berikan dua saran ini.

Pertama, jika teman Anda sudah menikah, maka berilah saran agar semakin mempererat keharmonisan dengan istrinya, lalu paparkan penelitian di atas tadi. Kedua, jika teman Anda masih single, maka sarankan dia untuk segera menikah, atau bila perlu Anda membantu dia untuk menemukan calon istri. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.