Unik, Informatif , Inspiratif

Penembakan 31 Pekerja, Proyek Jalan Trans Papua Akan Terus Berjalan

0 120

Setelah mendengar informasi penembakan dan penyanderaan pekerja jalan Trans Papua, Presiden RI Joko Widodo langsung memerintahkan panglima TNI dan Kapolri untuk segera menyelesaikan masalah ini.

BACA JUGA: Presiden Resmikan Tol Sragen-Ngawi Hari Ini

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa memang lokasi kejadian dikenal dengan zona merah. Jokowi sendiri menggaku sudah melihat sendiri suasana di daerah tersebut, ditambah lagi dengan sulitnya akses komunikasi.

“Di Nduga itu enggak bisa lho yang namanya sinyal. Jadi ini masih dikonfirmasi ke sana apakah betul kejadiannya seperti itu. Tapi memang kita tahu pembangunan di tanah Papua medannya sangat sulit dan juga masih terdapat gangguan-gangguan keamanan seperti itu,” kata dia.

Kejadian ini tidak menghentikan jalanya pembangunan jalan Trans Papua yang menghubungkan antara Wamena-Nduga tersebut, Presiden Joko Widodo juga memastikan pekerja pembangunan jalan Trans Papua akan dijaga oleh TNI dan Polri.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan

Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dan Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring  saat ini sedang menuju lokasi untuk mengerahkan pasukan untuk mengevakuasi korban. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline