pernikahan
Foto: Laznas LMI

Pengantin di Jatim Ini Donasikan Semua ‘Uang Amplop’ Pernikahan untuk Rohingya

Di hari pernikahannya, pasangan asal Kediri ini memberikan semua uang di amplop yang mereka terima. Adalah Miqdad Rabbani dan Fudhla Zahida, pasangan ini tidak melupakan kepedihan etnis Muslim Rohingya saat ini tengah menjadi korban kekerasan di Negara Bagian Rakhine, Myanmar.

Pada hari bahagia itu, Minggu (10/9/17), pasangan pengantin baru itu menyumbangkan hadiah pernikahan atau buwuhan manten mereka untuk etnis Muslim Rohingya.

Menurut ayah Zahida, Nonot Suhartono, awalnya keluarganya telah berencana mendonasikan uang sumbangan pernikahan itu untuk korban di Palestina.

“Namun saat ini saudara kita di Rohingya lebih membutuhkan,” kata Nonot, dilansir laman resmi Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI).

Laznas LMI sebagai bagian dari Aliansi Kemanusiaan Indonesia untuk Myanmar menerima donasi buwuhan manten tersebut.

“Semoga bantuan ini menjadi salah satu sarana keberkahan bagi kedua mempelai dalam menjalani kehidupan rumah tangga,” tutur Agus Supriono, Manager Area Jatim 1 Laznas LMI.

Kisah pernikahan yang inspiratif ini pun menjadi perbincangan di media sosial. Akun Facebook Asri Istiqomah menyebut pernikahan Miqdad dan Zahida sebagai ‘pernikahan inspiratif’.

“Pasangan pengantin baru di Pare, Kediri, ini sepakat menyumbangkan semua salam tempel di acara resepsi pernikahan mereka untuk Rohingya. So sweet-nya sampe surga, Masya Allah,” tulis Asri. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *