Pengen Dipuji dan Dihargai Manusia? Bakal Cape Sampe Guling-guling

bayi-sering-nangisINSPIRADATA. Pengen terkenal dan dihargai semua orang adalah sifat dasar manusia. Banyak orang belajar guna meraih pendidikan dan jabatan tinggi, hanya untuk sebuah pengakuan dan pujian dari manusia.

Gengsi. Begitu alasannya. Pujian dan penghargaan dari manusia seringkali dijadikan patokan utama dan standar dari sebuah tindakan atau perilaku seseorang.

Sampai-sampai, cara pencitraan digunakan agar seluruh aib atau kekurangannya tertutupi. Sehingga, hanya kelebihan dan kebaikannya lah yang terlihat semua orang.
Segenap tenaga dan usaha dilakukan agar pujian dan pengakuan itu datang. Mulai dari Show up ( memperlihatkan diri), curi-curi perhatian samapai buat sensasi.

Tidak jarang, ada manusia yang sampai guling-guling cari perhatian sana-sini guna mendapatkan kepercayaan pada dirinya. Entah itu tujuannya untuk pekerjaan, kedudukan sosial atau kepuasan diri semata.

Widiw… Berat juga ya pengen dipuji dan dihargai manusia. Bakal cape sampe guling-guling.

Kenapa?

Karena Manusia adalah makhluk yang tidak akan pernah puas. Bayangkan jika manusia adalah juri dalam kehidupan. Untuk dirinya saja ia tidak pernah puas, bagaimana untuk menilai orang lain? Iya kan?

So, cukup penilaian Allah SWT saja yang jadi patokan utama. []


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *