orang islam kaya
foto: CNBC

Penghasilan Pendiri Medsos China Ini Lampaui Pendiri Google

Pendiri jejaring sosial raksasa milik China,  Tencent Holdings, Ma Huateng kini jauh lebih kaya dibandingkan pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin.

Hal tersebut adanya disebabkan valuasi Tencent melonjak hingga melampaui Google. Lansir BBC, Jumat (24/11/2017), Tencent merupakan perusahaan Asia pertama yang berhasil melampaui valuasi 500 miliar dollar AS.

Adapun Forbes mengestimasi kekayaan Ma mencapai 48,3 miliar dollar AS pada awal pekan ini.

Dengan demikian, Ma merupakan orang terkaya kesembilan di dunia. Harga saham Tencent melonjak pada pekan ini lantaran perseroan mengumumkan bakal meluncurkan layanan pembayaran WeChat di Malaysia pada tahun 2018 mendatang.

Tencent pun memiliki saham di Snap, perusahaan di balik jejaring sosial Snapchat. Selain itu, Tencent juga mempunyai saham pada perusahaan transportasi berbasis aplikasi Lyft dan produsen mobil listrik Tesla.

Pun Tencent diekspektasikan bakal membawa permainan multipemain yang amat populer, Honour of Kings, ke AS. Dalam game ini, pemain harus membayar untuk memperbarui karakter atau kostum mereka.

Adapun Tencent dipandang sebagai perusahaan yang telah sejajar dengan raksasa teknologi seperti Apple, Amazon, dan Microsoft. Tencent adalah sosok di balik aplikasi WeChat yang penggunanya mencapai hampir 1 miliar orang per bulan di China.

Berawal dari platform chatting, WeChat kini memiliki layanan pembayaran, pemesanan taksi, pembelian barang maupun makanan, hingga investasi. Tencent berharap dapat membawa fenomena ini ke luar China dan Malaysia adalah yang pertama untuk layanan pembayaran.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *