menggratiskan dagangannya
Foto: detikcom

Penjual Bubur Ayam Ini Gratiskan Dagangannya Setiap Hari Jumat

Penjual bubur ayam di Kota Salatiga menjadi perbincangan di dunia maya. Seorang penjual bubur di Jalan Jenderal Sudirman Salatiga bernama Agus Sutriyono menggratiskan dagangannya setiap hari Jumat.

Seorang pengguna Facebook bernama Tri Wahyono mengunggah foto penjual bubur yang jualan di depan RS Puri Asih, Kota Salatiga, itu pertama kali. Foto diunggah dalam akun facebook grup Kabar Salatiga.

Sontak warganet yang melihat unggahan tersebut memberikan komentar yang positif atas apa yang dilakukan penjual bubur tersebut.

“Sampai sekarang yang kasih like 5.500, terus yang membagikan tautan sudah 150-an,” kata Tri Wahyono, dalam pesan singkat kepada wartawan, Senin (23/10/2017).

Dilansir dari Detikcom, wartawan lalu menemui Agus Sutriyono, penjual bubur ayam yang banyak diperbincangkan itu Selasa (28/10/2017). Tertulis di gerobaknya Bubur Ayam Mandiri.

“Saya jualan bubur ayam sejak 1993, dulunya mangkal di depan Pasar Pagi sampai tahun 2013. Terus kemudian pindah sini (Jalan Jenderal Sudirman,” kata Agus, mengawali pembicaraannya, Senin (23/10).

Ia mengakui, memang untuk hari Jumat, bubur ayamnya digratiskan bagi para pembelinya. Hal ini pun dilakukan baru sejak 6 bulan lalu.

“Saya memang nggak pasang tulisan hari Jumat gratis. Para pembeli tahunya setelah selesai makan, terus saya bilang,” ujarnya.

Buka setiap pukul 05.30 WIB, dagangan Agus hampir selalu habis sebelum pukul 08.00 WIB pagi. Per mangkoknya bubur ayam ini harganya Rp 7.000. Setiap harinya, kata Agus dia bisa menjual sekitar 20 mangkok bubur ayam.

“Sampai jam 08.00 WIB, karena di sini toko mebelnya buka. Jadi sebelum toko buka, saya sudah kemas-kemas. Alhamdulillah sebelum toko buka, bubur sudah habis,” ujar dia. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *