Unik, Informatif , Inspiratif

Penting, Ini Tips Bertahan Hidup ketika Anda Tersesat

0

Saat mendaki gunung atau keliling hutan sering kali Anda mungkin tersesat dan mengalami problem seperti susah mendapatkan sinyal. Lantas apa yang harus dilakukan?

Tentu saja yang harus diperhatikan adalah mencari cara untuk bertahan hidup. Sebab, Anda belum bisa mengetahui kapan bala bantuan akan tiba menbantu Anda.

Situasi ini memang berat, namun hal pertama yang jangan pernah dilakukan agar tidak tersesat saat menuju destinasi adalah jangan mengirimkan pesan atau bermain sosial media ketika sedang jalan.

BACA JUGA: Penelitian: Pecinta Kucing Hidup Lebih Bahagia

Namun, ketika Anda menemukan diri Anda sendiri tersesat ketika mendaki, Ernest Adam dan Jon Mixon menyarankan untuk menelusuri ke bawah dan menemukan sungai atau air terlebih dahulu, sebagaimana dikutip dari travelerstoday.

Sebab jalur sungai bisa membawa Anda ke sebuah jalanan, atau masyarakat sekitar. Namun, jika Anda tersesat di keramaian dan sedang terluka lebih baik teriak dan meminta pertolongan.

BACA JUGA: Wanita Indonesia Melahirkan di Pesawat Etihad, Sang Bayi Dapat Tiket Seumur Hidup

Semua bisa terjadi ketika Anda travelling, sebab itu, untuk membantu diri Anda sendiri lebih baik kenali terlebih dahulu tips dan trik ketika tersesat atau terluka. Jangan lupa membawa obat-obatan demi kesehatan Anda ketika travelling, jangan panik karena jika panik hanya akan membuat Anda tak bisa berpikir dengan baik.  []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.