wanita tanpa make up
Foto: Pinterest

Penting, Inilah 5 Bahan Alami untuk Cerahkan Area Kewanitaan Anda

Warna kulit di sekitar organ intim seorang wanita memang cenderung akan berwarna lebih gelap. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti kebiasaan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat, keringat, hingga faktor hormonal.

Oleh karena itu, ada cara-cara sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah, untuk mengembalikan warna kulit di sekitar organ intim Anda secara alami.

Mengutip Times of India, berikut lima bahan alami yang dapat membantu mencerahkan warna kulit gelap di sekitar organ intim:

1. Kunyit dan jeruk
Menggunakan kunyit untuk mengembalikan warna kulit di sekitar organ intim adalah pengobatan alami yang sangat populer di India. Di sisi lain, jeruk adalah jenis buah yang dapat bermanfaat sebagai pemutih alami karena mengandung asam sitrat.

Kali ini, coba kombinasikan keduanya. Campurkan tiga sendok makan jus jeruk dengan sejumput bubuk kunyit. Oleskan campuran tersebut pada bagian pribadi Anda, dan diamkan selama 20 menit. Lalu cuci dengan air hangat.

2. Daun cendana dan air mawar
Buat pasta dengan mencampur satu sendok teh bubuk cendana, dengan 10 tetes air mawar dalam mangkuk. Oleskan campuran ini pada area di sekitar organ intim setelah mandi. Biarkan selama 20 menit, baru cuci dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, coba lakukan cara ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

3. Tepung gram
Tepung gram adalah tepung asal India yang terbuat dari jenis kacang-kacangan yang disebut chikpea. Di India, tepung gram adalah salah satu produk alami yang digunakan untuk mencerahkan kulit, juga sebagai exfoliator atau bahan alami untuk mengelupaskan kulit mati. Adonan pasta tepung gram juga dipercaya lebih ampuh untuk mengobati iritasi yang menyebabkan ruam, kulit kering hingga luka bakar ketimbang obat-obat berbahan kimia.

4. Yoghurt
Gunakan yoghurt polos untuk mencerahkan warna kulit di sekitar area pribadi Anda. Caranya, oleskan yoghurt pada area kulit yang menghitam sambil memijatnya. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Mengoleskan yoghurt pada area pribadi juga dapat membantu menghilangkan ruam atau iritasi pada kulit. Untuk hasil maksimal, ada baiknya lakukan langkah ini setiap hari dalam beberapa minggu.

5. Gel lidah buaya
Gel atau daging lidah buaya diperkaya dengan mineral dan vitamin yang dipercaya mampu meningkatkan kolagen pada tubuh, sehingga dapat mencerahkan area kulit yang gelap. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya, sambil memberi pijitan ringan pada kulit di sekitar organ intim Anda selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Anda akan bisa melihat perubahannya setelah penggunaan beberapa kali. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *