, Pentingnya Menanamkan Pendidikan Agama pada Anak Sejak Dini
Unik, Informatif , Inspiratif

Pentingnya Menanamkan Pendidikan Agama pada Anak Sejak Dini

0

Bukan hanya ilmu yang bersifat duniawi saja, namun anak pun haruslah dibekali atau diajarkan ilmu agama.

Sangat penting bagi orang tua memberikan pelajaran agama pada anaknya sejak dini. Hal ini disebabkan, karena tak sedikit pula anak di zaman sekarang ini yang terjerumus ke beragai pergaulan bebas karena kurangnya pendidikan agama.

Anak-anak harus dibekali ilmu agama sejak dini, agar nanti saat dia dewasa mereka bisa menjaga dirinya dari segala bahaya terutama bahaya akan pergaulan bebas. Bukan hanya itu, agar si anak nanti saat dewasa bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Related Posts
1

Terlalu Manjakan Anak, Ini Akibatnya

Selain itu, masih ada alasan lain tentang pentingnya memberikan pendidikan agama pada anak seperti dilansir dari lamana Vemale.com .

1. Belajar agama memberikan kebaikan pada anak
Melalui agama, anak bisa mengenal berbagai kebaikan dari yang paling dasar hingga yang paling tinggi tingkatannya. Dengan ilmu agama juga, anak-anak akan menjaga diri dan menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang norma masyarakat atau pun agama.

2. Belajar agama mengenalkan anak pada Allah
Melalui pelajaran agama, anak akan mengenal Allah. Yakinkan pada anak bahwa Allah itu ada dengan mengenalkan kebesaran-kebesaranNya. Ceritakan pula kisah-kisah inspiratif yang lahir dari agama masing-masing.

3. Belajar Agama Membentuk Karakter Anak
Dengan pengetahuan ilmu agama yang cukup, sadar atau tidak hal ini akan membentuk karakter anak di masa depan. Seorang anak yang telah dibekali ilmu agama cukup saat usianya masih dini, ketika dewasa akan membuatnya bisa memahami dirinya sendiri. Ini juga membuatnya tak mudah terpengaruh dengan nilai-nilai negatif yang ada di sekitarnya. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.