Foto: almadinainstitute.org

Pentingnya Mengucapkan Bismillah

Kalimat Bismillah bisa menjadi kalimat peneguhan sekaligus bukti nyata kesungguhan kita dalam mengerjakan suatu amalan.

Dengan mengucap kalimat Bismillah, artinya kita melakukannya atas nama Allah. Ini berarti mengucapkannya menjadi titik awal kita dalam bertawakal dan berserah diri pada Allah sedari awal, dan kekuasaan yang paling besar hanya milik Allah.

(3) وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS Ath-Thalaq : 2-3).

Karena kita meyakini bahwa Allah itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, hati kita pun pasti akan merasa tenteram dan damai.

Dengan mengucapkan bismillah dalam aktivitas kita sehari-hari pun, kita sudah menyadari bahwa aktivitas kita pasti akan selalu diawasi oleh Allah. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *