Penyakit Demam, Gugurkan Dosa dan Sehatkan Tubuh

Penyakit Demam, Gugurkan Dosa dan Sehatkan Tubuh

Demam merupakan sebuah penyakit yang lazim di derita oleh semua orang. Namun tahukah sahabat inspira, jika penyakit demam, gugurkan dosa dan sehatkan tubuh?

Begini penjelasan penyakit demam dalam hadist…

Dari sebuah hadist, dari Jabir bin Abdullah radhiallahu anhuma bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam datang berkunjung ke rumah Ummu Sa`ib atau Ummu Musayyab, maka beliau bertanya:

“Ada apa denganmua wahai Ummu Sa`ib -atau Ummu Musayyab- sampai menggigil begitu?” Dia menjawab, “Demam! Semoga Allah tidak memberkahinya.” Maka Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Janganlah kamu mencela penyakit demam, karena dia dapat menghilangkan kesalahan (dosa-dosa) anak Adam, seperti halnya kir (alat peniup atau penyala api) membersihkan karat-karat besi.” (HR. Muslim no. 4575)

“Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.

(HR. Bukhari no. 5660 dan Muslim no. 2571).

“Tidaklah seseorang muslim ditimpa keletihan, penyakit, kesusahan, kesedihan, gangguan, kegundah-gulanan hingga duri yang menusuknya, melainkan Allah akan menghapuskan sebagian dari kesalahan-kesalahannya”. (HR. Bukhari no. 5641).

“Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengan dosa-dosanya”. (HR. Muslim no. 2573).

Bersyukulah kita jika mendapatkan penyakit demam ini, karena ada beberapa sahabat yang mencintai penyakit demam ini karena khasiatnya.

Sakit Demam, Gugurkan Dosa dan Sehatkan TubuhAdapun khasiat penyakit demam jika dilihat dari segi medis, sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kekebalan atau imunitas alami tubuh, sehingga infeksi bisa terkendali terutama infeksi virus.
  2. Mengurangi zat besi yang merupakan sumber makanan bagi kuman.
  3. Meningkatkan mobilitas sel darah putih untuk melawan penyakit dan infeksi.
  4. Demambisa menurunkan efek racun dari kuman yaitu yang disebut endoktoksin.
  5. dan masih banyak manfaat demam lainnya.

Akan tetapi, penyakit demam ini tetap perlu dikontrol dengan dokter, untuk mengetahui penyebabnya. [ta]

Sumber: Muslim Afiyah


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *