Unik, Informatif , Inspiratif

Penyanyi Sinead O’Connor Jadi Mualaf, Ini Kisahnya

0

Penyanyi lawas asal Irlandia, Sinead O’Connor, mengumumkan bahwa dirinya sudah memeluk Islam. Sinead yang juga dikenal sebagai Magda Davitt ini memberikan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

“Aku mengumumkan bahwa aku bangga menjadi seorang Muslim. Ini adalah keputusan alami dari perjalanan seorang teolog yang cerdas,” tulis Sinead di akun Twitternya, (19 /10/2018).

Mualaf berusia 51 tahun itu juga mengumumkan bahwa namanya telah berganti menjadi, Shuhada. Nama di Twitternya pun ikut berubah, menjadi Shuhada’ Davitt dengan foto profil bertuliskan, “Wear a hijab just do it”.

BACA JUGA: Bertemu dengan Mohammed Salah, Model Ternama Inggris Ini Jadi Mualaf

Sehari setelahnya, Davitt pun sudah mengenakan hijab pertamanya. Dia berbagi pengalaman perdananya dan mengatakan sangat senang bisa memakai penutup kepala tersebut.

Hijab pertamanya diberikan oleh seorang sahabat bernama Elaine. Dia menyebut, Elaine begitu terkejut ketika pertama kali melihat Davitt berhijab.

BACA JUGA: Selain Mualaf, Bule yang Ngamuk Dengar Salawat Ini juga Mengaku Pernah Jadi Kru Film James Bond

“Aku tak akan mengunggah foto pertama itu, karena sangat personal. Aku seperti penyihir jelek, tapi aku adalah penyihir tua yang sangat sangat-sangat senang,” katanya dengan sedikit bercanda.

Sejak saat itu, penyanyi yang terkenal di era 1980-an itu kerap mengunggah pengalamannya mempelajari Islam, seperti belajar azan dan sebagainya. Dia juga mengucapkan terima kasih pada Muslim sedunia yang menyambut hijrahnya tersebut. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.