KM Mutiara Sentosa I Terbakar di Perairan Masalambe

Penyelidikan Terbakarnya KM Mutiara Sentosa I Memakan Waktu 6 Bulan Lebih

INSPIRADATA. Untuk mengetahui penyebab terbakarnya KM Mutiara Sentosa I di perairan Masalembu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah membentuk tim investigasi. Demikian disitat dari Okezone, Minggu (21/5/2017).

Tim tersebut diketuai oleh Kapten Hendrik Ardyne Barnes beserta anggotanya, Kunto Prayogo. Tim sudah tiba sudah tiba di posko kecelakaan KM Mutiara Sentosa I di Terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak kemarin.

“Kami datang ke sini untuk melakukan penyelidikan dan pemeriksaan penyebab terbakarnya KM Mutiara Sentosa I. Saat ini kami masih belum mempunyai data,” terang Kunto.

Hendrik mengungkapkan langkah awal investigasi adalah dengan cara mencari keterangan terlebih dahulu kepada korban yang selamat. Baik itu dari penumpang maupun kru kapal dengan cara wawancara.

KNKT bisa mengetahui sumber api walaupun barang bukti pada kapal tersebut sudah menjadi abu. “Tentunya abu tersebut diperiksa melalui laboratorium. Proses penyelidikan sendiri membutuhkan waktu relatif lama hingga mencapai enam bulan. Bahkan bisa lebih enam bulan,” tukasnya. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *