Unik, Informatif , Inspiratif

Pep Guardiola: Semua Tim Bisa Jadi Juara di Liga Primer Inggris

0

Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola menilai perburuan gelar juara Liga Primer Inggris semakin ketat setelah timnya mengalami kekalahan. City takluk 0-2 dari Chelsea pada laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Ahad (9/12/2018) WIB.

“Jika Anda meminta saya menjawab sekarang, Tottenham atau Chelsea atau Arsenal dapat memenangkan Liga Primer, saya akan mengatakan ya. Semua orang bisa memenangkan Liga Primer,” kata Pep, dikutip dari Sky Sports, Senin (10/12/2018).

BACA JUGA: Pelatih Inggris Terkejut dengan Penampilan Jerman

Chelsea berhasil mengakhiri rentetan kemenangan City di Liga Primer musim ini. Selain itu, the Blues menjadi satu–satunya tim yang berhasil mengalahkan City sejak Manchester United melakukannya pada April lalu. Ini membuat tim asuhan Pep Guardiola harus turun ke peringkat kedua klasemen.

Pep mengatakan, timnya lengah dalam serangan balik Chelsea. Lalu, banyak pelanggaran yang dilakukan timnya, sehingga Chelsea bisa memanfaatkannya.

Namun, ia tetap memberikan apresiasi kepada timnya yang sudah bermain bagus. Tak lupa mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini memberi selamat kepada the Blues jarena telah memenangkan pertandingan.

“Mereka mengalahkan kami dalam satu serangan balik dan satu situasi bola mati. Ketika lawan bagus, selalu mengucapkan selamat kepada mereka, berjabat tangan, dan meningkatkan diri untuk pertandingan berikutnya,” ungkapnya.

Pep menilai kali ini lebih ketat dibandingkan musim lalu. Lebih banyak pesaing memiliki kemampuan untuk meraih juara liga. Ia mengatakan, tidak mudah untuk bermain di bulan Desember di mana City harus menghadapi banyak pertandingan penting. Apalagi di klasemen persaingannya sangat ketat, sehingga meraih setiap poin sangatlah penting.

“Kami berada pada Desember yang sulit. Anda harus bisa mengambil poin di setiap pertandingannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Demi Perdalam Islam, Eks Manchester City Ini Rela Pensiun Dini

Pep mengatakan menang dan kalah dalam sebuah pertandingan sangatlah wajar. Ia menyatakan, dalam setiap kompetisi, saling mengejar poin adalah hal yang sangat wajar. Persaingan ketat membuat kompetisi menarik karena tim yang akan juara menjadi tidak terprediksi.

“Ini bagian dari kompetisi, Anda bisa kalah dan menang. Tinggal bagaimana Anda menghadapinya setelah pertandingan,” kata dia. []

SUMBER: SKY SPORT | REPUBLIKA


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline