Sarah Wilson

Perempuan Australia Ini Buktikan Bisa Hidup Nomaden Hanya dengan Dua Koper

Image result for sarah wilson How to Make the Beast BeautifulPenulis Australia Sarah Wilson membuktikan, seorang perempuan modern bisa hidup hanya dengan barang-barang yang muat dalam dua buah koper. Delapan tahun terakhir, ia hidup nomaden berkeliling dunia dengan bekal minimalis tersebut.

Wilson memilih gaya hidup tersebut sekitar satu dasawarsa silam. Selain dua koper yang ia bawa ke mana-mana, sisa barangnya yang lain hanya setumpuk foto, kumpulan surat tua, papan seluncur, dan satu sepeda yang semua ia letakkan di sebuah garasi.

“Saya membawa barang yang benar-benar dibutuhkan dan itu tidak banyak. Saya juga tidak gemar membeli barang fashion sekali pakai, saya akan memakai sesuatu sampai tidak bisa dipakai lagi,” ujar Wilson.

Perempuan 43 tahun itu menyebut apa yang ia lakukan sebagai kebalikan dari konsumerisme. Wilson yang pernah bekerja sebagai editor Cosmopolitan Australia itu kurang suka berbelanja di luar kebutuhan dan menyarankan pembaca blognya untuk tidak memiliki terlalu banyak barang.

Saat bepergian ke seluruh dunia, sederet barang yang ia bawa tetap sama. Beberapa di antaranya sudah ia miliki bertahun-tahun termasuk jaket kulit, jaket denim, gaun, celana pendek, singlet abu-abu, pakaian renang, sepatu lari kasual, pemasak, blender mini, pisau, dan kebutuhan pribadi lain.

Wilson yang memilih untuk tidak mempunyai mobil biasanya berjalan kaki atau bersepeda di lokasi tujuannya. Ia telah piawai mencari kamar murah lewat laman daring dan bekerja dengan sangat efektif sambil melancong. Caranya, ia selalu langsung membaca dan menghapus surel yang tidak dibutuhkan.

“Menjalani hidup seperti ini membuat saya merasa lebih tangkas. Semua pengalaman ini membuat saya bertemu banyak orang baru dan memberi sensasi kebebasan,” ujar penulis buku I Quit Sugar dan How to Make the Beast Beautiful itu. []

Sumber: Daily Mail | Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *