makanan, Perhatikan Ini kalau Doyan Makan Makanan Cepat Saji
Unik, Informatif , Inspiratif

Perhatikan Ini kalau Doyan Makan Makanan Cepat Saji

0

Zaman ini, siapa tak kenal junk food? Mungkin Anda bisa saja tak tahu apa itu arti junk food. Tapi, junk food bisa kita temui di banyak tempat di pinggir jalan, bahkan di desa-desa. Contohnya simpelnya, mie instan, atau burger atau hotdog.

Junk food juga dikenal sebagai jenis makanan instan atau cepat saji. Makanan jenis ini memang sudah berkembang dengan pesat dan semakin banyak diminati hingga terjadi persaingan yang ketat oleh perusahaan makanan di Indonesia.

Menurut sebagian orang, jenis makanan cepat saji ini memang lebih efektif dari sisi waktunya.

Selain itu, junk food juga sangat mudah ditemukan. Bahkan, jenis makanan ini kerap memiliki cita rasa yang lezat. Dan harganya pun juga sangat terjangkau dan bersahabat.

Di negara kita, sudah cukup lama jenis makanan cepat saji ini mengundang berbagai perdebatan. Hal itu lantaran adanya indikasi dampak buruk yang dimiliki oleh makanan ini.

Dampak buruk yang ditimbulkan oleh makanan jenis junk food dipicu oleh adanya kandungan zat berbahaya dalam makanan instan ini, misalnya lilin yang terdapat pada mie instan dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, makanan cepat saji seringkali memiliki kandungan bahan pengawet serta berbagai jenis penyedap seperti micin.

Boleh saja sih kita mengonsumsi junk food sesekali. Tapi hendaknya kita tetap perhatikan. Lebih baik makan makanan hasil masakan sendiri di rumah. []

Sumber: bulelengkap.go.id


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.