Unik, Informatif , Inspiratif

Perihal Direksi BUMN Telat Bayar Gaji Karyawan, Rini: Langsung Saya Ganti

0

Tercatat 154 perusahaan pelat merah yang berada di bawah koordinasi Kementerian BUMN. Kamis 28 Februari 2019, seluruh direksi perusahaan BUMN berkumpul dalam rapat koordinasi yang digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut menteri BUMN, Rini Soemarno menyampaikan pesan agar para pemimpin BUMN itu untuk tidak hanya mencetak keuntungan. Melainkan harus berempati, tidak sekedar untuk masyarakat luas, namun juga yang utama adalah untuk karyawan di dalam.

BACA JUGA: Lebaran 2018, Menteri BUMN Pastikan Ketersediaan BBM

“Saya enggak mau dengar laporan pegawai BUMN yang gajinya bayarnya mundur. Awas. kalau sampai ada itu pak Direktur (direksi) langsung saya ganti,” tekan Rini.

Dalam rapatnya, Rini pun menegaskan bahwa mandat BUMN adalah menjadi agen pembangunan dan menciptakan nilai-nilai di masyarakat.

BACA JUGA: Terkait Program Mekaar, Menteri BUMN: 1.500 Nasabah Siap Naik Kelas

Selain daripada itu, Rini juga menekankan pembentukan Holding BUMN adalah hal yang penting untuk menciptakan kapitalisasi sumber daya dan efisiensi.

“Holding-holding sektoral saya harapkan bisa selesai sebelum tahun 2019.  Holding-holding(BUMN) karya juga harus terbentuk. Karena seringkali terjadi duplikasi unit usaha. Seperti unit usaha properti yang kecil-kecil,” paparnya. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.