Unik, Informatif , Inspiratif

Perihal Doa Neno Warisman, Sandi: Saya Bukan Ahli Doa, Tak Layak Berkomentar

0

DENPASAR– Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno angkat bicara perihal puisi Neno Warisman di Munajat 212 yang sedang viral.

Sandi sapaan akrabnya mengatakan, dirinya enggan berkomentar, namun ia menyebut doa yang dipanjatkan di tahun politik pasti dikaitkan dengan politik.

“Saya nggak ahli doa, saya nggak layak berkomentar soal doa, tapi di tahun pilitik ini jangankan doa pernyataan apapun juga diinterprtasikan secara politis,” kata Sandiaga, pada Sabtu (23/2/2019).

BACA JUGA: Sandiaga Uno Jenguk Ibu Ani Yudhoyono

Sandiaga mengajak semua pihak untuk menanggapi puisi itu dengan kepala dingin. Sehingga tensi politik jelang Pilpres bisa kondusif.

“Saya hanya mengajak mari kita dewasa, mari kita melihat proporsinya sendiri-sendiri jangan terlalu memancing dan memanaskan suasana. Mari kita sejukkan suhu politik ini se-cool mungkin, politik sesantun mingkin sehingga masyaramat bawah bisa melihat elitenya. Kalau masyarakat melihat elitenya betul-betul memiliki komitmen agar tidak dipolitisi Insyaalah kita melewati 17 April dengan kegemilangan,” urainya.

Sandiaga pun menyerahkan kepada Bawaslu bila menemukan dugaan pelanggaran kampanye di acara tersebut. Namun, Sandiaga menegaskan urusan puisi doa itu adalah urusan Neno Warisman.

“Saya serahkan kepada Bawaslu yang memang mebangani masalah itu, tapi bagi saya seorang dia berdoa itu hubungan dia langsung dengan sang pencipta. Jadi kalau masuk ke ranah politik akhirnya kembali lagi rawan diinterpretasikan secada politis,” ucap Sandiaga.

Sandiaga mengajak elite politik agar tak menggoreng puisi tersebut menjadi politis.

BACA JUGA: Hadapi Debat Cawapres, KH Ma’ruf Ajak Sandiaga Enjoy Saja

“Menurut saya nggak ahli berkomentar soal doa tersebut. Saya berharap jangan terus kita memperuncing mari turunkan ego kita. Doa is doa buat saya itu interpetasinya tidak usah terlalu dilihat dari analisa politik,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.