Unik, Informatif , Inspiratif

Perihal Kemungkinan Prabowo Mundur sebagai Capres, BPN: Itu Sebenarnya ‘Warning’

0

JAKARTA—Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandiaga, Ferry Mursyidan Baldan angkat bicara perihal kemungkinan mundurnya Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

Ferry mengatakan, hal tersebut bisa saja terjadi jika potensi kecurangan tidak bisa dihindari. Menurutnya hal tersebut merupakan peringatan agar pemilu berlangsung jujur dan adil.

BACA JUGA: Jelang Debat Capres Cawapres, Jubir BPN: Saya Usul, Peserta Jangan Bawa Contekan

“(Soal Prabowo mundur) itu sebenarnya warning, warning dari Pak Djoksan sebagai ketua BPN bahwa janganlah perlakukan pemilu ini dengan hal-hal yang manipulatif bentuk kecurangan,” ujar Ferry, pada Senin (14/1/2019).

Ferry menilai, bahwa pemilu merupakan simbol peradaban sebuah negara, jika pemilu digelar dengan cara yang manipulatif, negara lain tak akan menghargai Indonesia.

“Hasil pemilu akan dihargai sebagai sesuatu yang mencerminkan peradaban kebangsaan dan itu berpengaruh. Jadi kalau hasil pemilu didapat dengan cara manipulatif dan kecurangan, saya kira negara lain pun tak ada yang menghargai,” ujarnya.

Ferry mengatakan, Prabowo ingin menyampaikan pesan bahwa kekuasaan harus diraih melalui cara kebaikan. Sehingga, pesannya dalam pernyataan ‘Prabowo Mundur’ adalah agar pemilu jujur dan adil.

BACA JUGA: Diundang Tes Baca Qur’an, Jubir BPN: Jika KPU yang Selenggarakan, Kami Hadir

“Yang paling pasti sebagian pesan Pak Prabowo bahwa sebuah kekuasaan harus diraih dengan cara benar, karena tujuannya membawa kebaikan membawa keberkahan. Kalau dicapai dengan cara tidak benar bagaimana mau bawa kebaikan. Itu pesannya. Jadi dibaca sebagai sebuah warning, biarkan rakyat memilih sudah cukup cerdas,” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.