Peringatan Sedunia, Palang Merah Indonesia Angkat Tema #KitaSiapBantu

INSPIRADATA. Bertepatan dengan lahirnya Henry Dunant, bapak palang merah dunia, Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperingati hari ini dengan sebutan Hari Palang Merah, khusus bagi Palang Merah Indonesia (PMI) mengangkat tema #KitaSiapBantu.

Setiap 8 Mei, Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperingati Hari Palang Merah Sedunia. Di Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai Perhimpunan Nasional turut memperingati hari kelahiran Bapak Palang Merah ini.

Seperti dilansir pmi.or.id, dengan mengangkat slogan global “Everywhere for Everyone” (Dimanapun untuk Siapapun), peringatan ini mengutamakan kepedulian antar sesama. Selan itu, slogan ini memiliki arti bahwa organisasi Palang Merah berada dimana-mana untuk membantu siapapupun, tanpa melihat perbedaan suku, agama, gender, suku, atau pandangan politik.

Slogan tersebut juga mengandung makna kepada siapapun untuk dapat membantu siapa saja. Oleh karenanya, PMI (Palang Merah Indonesia) mengangkat tema #Kita Siap Bantu dalam peringatan kali ini, untuk memotivasi dan mengajak siapapun bahwa siapapun bisa dan siap membantu orang lain. Tema yang juga menjadi mandat tugas PMI ini juga bertujuan untuk mengangkat kembali rasa kepedulian di tengah masyarakat. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *