Buruh bakar karangan bunga Ahok
Foto: Buruh bakar karangan bunga Ahok

Peringati Hari Buruh 2017, Pendemo Bakar Karangan Bunga untuk Ahok

INSPIRADATA. Dalam memperingati hari buruh 2017, sejumlah peserta demo membakar karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakil gubernur Djarot Syaiful di setkitar Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Senin (1/5/2017).

Peserta demo buruh terlihat menumpukan sekitar 10 karangan bunga dan lokasi pembakaran tumpukan bunga pun dekat dengan blokade menuju Istana Merdeka.

Bahan styrofoam yang melekat pada karangan bunga membuat api berkobar dengan cepat. Api pun membumbung hingga 10 meter dan mengenai sebuah pohon di dekat tumpukan bunga. Peserta demo di sekitar lokasi pun menjadi panik.

Namun dengan cepat polisi pun langsung memadamkan api. Polisi menggunakan pemadam api ukuran kecil dan dalam waktu sekitar 10 menit, api berhasil dipadamkan.

Setelah berhasil dipadamkan, jalan sekitar Medan Merdeka Barat kembali normal dan dilalui peserta aksi.

Salah seorang polisi mengatakan, peserta demo yang membakar bunga dicurigai sebagai seorang provokator. Polisi belum mengetahui identitas jelas pembakar tumpukan bunga tersebut.

BACA JUGA:

Buruh Bakar Flare Dan Tembakan Kembang Api Ke Arah…

Video peristiwa pembakaran bunga ini beredar di media sosial, salah satunya disebarkan oleh akun @caknur14. Dari video itu terlihat seorang orator di mobil komando memerintahkan pembakaran bunga.

“Kita bersihkan ibu kota dari ucapan-ucapan yang tidak jelas,” kata sang orator.

Sementara para pedemo menumpuk puluhan karangan bunga dan kemudian membakarnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *