Polwan di Cianjur Peringati Hari Kartini
Foto: Polwan di Cianjur Peringati Hari Kartini

Peringati Hari Kartini, Polwan Cianjur Berpuisi Sambil Berkebaya

Polwan di Cianjur Peringati Hari Kartini
Foto: Polwan di Cianjur Peringati Hari Kartini

INSPIRADATA. Belasan anggota polisi wanita (polwan) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cianjur memperingati Hari Kartini. dengan mengenakan kebaya sambil berjaga di sekitar lokasi bundaran Hypermart atau tak jauh dari Pos Lantas 8 Cepu. Demikian disitat dari Detik, Jum’at (21/4/2017).

“Ini bagian dari peringatan Hari Kartini, ada 12 orang anggota polwan didampingi polisi laki-laki berseragam bertugas mengatur lalu lintas. Srikandi-srikandi polwan ini tidak hanya melakukan pengaturan tapi juga memberikan imbauan melalui pengeras suara yang tersedia di Pos Lantas,” kata Kasatlantas Polres Cianjur AKP Erik Bangun Prakasa didampingi Kanit Regident Iptu Gandha Syah.

Meski terlihat ribet, anggota polwan berkebaya tersebut tetap terlihat lincah mengatur lalu lintas dan membantu pejalan kaki untuk menyeberang jalan. Aksi memperingati Hari Kartini yang dilakukan Polres Cianjur itu diselingi pemberian setangkai bunga dan lembar puisi berisi ucapan terima kasih.

Sejumlah pengendara tampak tersenyum melihat aksi polwan tersebut. Banyak dari mereka mengaku terhibur saat puisi dibacakan polwan.

“Kita menyelipkan pesan melalui pengeras suara tentang taat berlalu lintas namun bernada puisi, mulai dari taat membayar pajak kendaraan, patuhi rambu lalu-lintas sampai pengingat kelengkapan berkendara,” ujar Erik.

Berikut kutipan puisi yang dibacakan oleh Srikandi Polwan Lalu Lintas Polres Cianjur :

Wahai para pengendara
Teladani perjuangan ibu kita
Mengisi hari dengan tertib berkendara
Keselamatan adalah bagian dari rasa sayang kepada keluarga

Jangan lupa membawa SIM dan STNK
Jangan lupa bunyi klik saat pasang helm di kepala
Gunakan semua perlengkapan berkendara
Hingga pulang nanti bisa kembali berkumpul dengan keluarga. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *