memperingati Hari Pahlawan
Ilustrasi. Foto: detikcom

Peringati Hari Pahlawan, Pegawai SPBU di Semarang Pakai Kostum Ala Pejuang

Karyawan SPBU di Jalan Lingkar Ambarawa (JLA) Kabupaten Semarang, memakai pakaian ala pejuang kemerdekaan ketika melayani para pelanggan.

Doni Hidayat, pengawas SPBU 44.506.610 JLA, mengatakan aksi memakai kostum ala para pejuang ini ialah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, hari ini.

Kostum ala pejuang tersebut dipakai sejak pagi dan direncanakan hingga sore hari nanti.

“Kami yang menyediakan pakaian ala pejuang yang seadanya. Ini sudah kedua kalinya, pertama saat tanggal 17 Agustus 2017, lalu, terus hari ini,” ujar Doni, Jumat (10/11/2017).

Kostum pejuang yang dipakai meliputi pakaian tentara, surjan dengan memakai ikat kepala hasduk pramuka merah putih. Walau demikian, identitas nama karyawan tetap mereka kenakan di dada. Wk hanya itu, bambu runcing dengan cat merah putih pun dipasang di dekat mesin SPBU.

“Persiapan mepet sehingga kami pun mencari pakaian ala pejuang yang seadanya. Ini sebenarnya ada surat dari Pertamina untuk memakai seperti ini, tapi surat baru diterima tgl 8 November 2017,” katanya, seperti dilansir detikcom.

Kostum tersebut dipakai mulai shif pagi pukul 07.00-13.00 WIB dan shif siang pukul 13.00-18.00 WIB.

“Untuk satu shif ada 4 karyawan dan saya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu karyawan, Sulistyono Nugroho (34), mengakui, konsumen yang membeli BBM banyak menanyakan terhadap seragam loreng-loreng dipakainya.

“Kami memberitahu memakai seragam loreng-loreng untuk memperingati Hari Pahlawan. Setelah itu, para konsumen baru mengetahuinya,” ucapnya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *