indro warkop berhenti merokok
Foto: Kanal Aceh

Pernah Jadi Perokok Berat, Begini Kisah Indro Warkop Bisa Berhenti Merokok

Niat yang bulat adalah modal yang sangat besar bagi pecandu rokok untuk berhenti merokok. Hal itulah yang menjadi alasan Indro Warkop berhenti merokok. Salah satu anggota dari Warkop DKI ini memutuskan untuk berhenti menghisap tembakau sejak 20 tahun yang lalu.

Indro mengaku, awalnya berhenti merokok karena asalan yang simpel. Yakni, dia tahu bahwa kebiasaan merokok itu bukan hal yang baik. Selain itu, pemicu lainnya adalah dia tidak ingin keluarganya menjadi perokok seperti dirinya.

“Dua puluh tahun yang lalu, saya berhenti merokok. Alasannya simpel, saya tahu rokok itu enggak bener. Saya enggak pengin keluarga saya merokok. Meskipun saya lebih dari perokok berat, saya langsung berhenti merokok,” kata Indro saat ditemui di acara Breathe for Free di Kemang Village, ditulis Senin (27/11/17).

Komedian berkepala plontos ini menceritakan, ada satu hal yang bisa membuat dia memutuskan untuk berhenti merokok. Alasan kuat itu adalah anak perempuannya. Indro pun menceritakan kisah 20 tahun lalu, saat anak perempuannya masih berumur lima tahun.

“Dulu, anak saya waktu umurnya masih lima tahun, dia duduk-duduk di tangga gitu. Dia panggil saya terus bilang, ‘Pah potret Pah, potret. Kayah Papah nih’. Itu dia sambil pegang rokok-rokokan,” kata Indro sambil menirukan gaya putrinya merokok, melansir Liputan6.

Semenjak kejadian itu, kata Indro, dia akhirnya memutuskan untuk berhenti merokok. “Kata-kata itu tuh, ‘kayak Papah’, yang bikin saya mikir saya harus berbuat sesuatu dan harus kasih contoh. Ya udah, saya berhenti tuh. Jadi itu bulan puasa, pas Lebaran hari pertama saya berhenti total,” kenang dia. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *