fakta pengacara setnov
Foto: Tirto.ID

Pernah Nyalon Komisaris KPK Tapi Gagal, Ini 5 Fakta pengacara Setnov

Nama Frederich Yunadi baru-baru ini sering wara-wiri di semua stasiun televisi. Hal itu tak lepas dari kasus yang menjerat Ketua DPR, Setya Novanto. Frederich  sendiri merupakan kuasa hukum dari Setnov.

Kehadiran Frederich yang selalu memberikan kabar terkait Setnov membuat publik penasaran akan sosok ini.

Rupanya, pengacara Setya Novanto ini mempunyai rekam jejak yang cukup unik baik dalam urusan keluarga maupun karier.

Berikut 5 fakta Frederich Yunadi yang dikutip dari brilio.net, Sabtu (18/11/17).

1. Melaporkan istrinya karena kasus penculikan anak

Menurut penuturan Frederich, di tahun 1993, mantan instrinya Linda pernah menculik putrinya di sekolah. Padahal setelah resmi berpisah, hak asuh anak jatuh ke tangan Frederich. Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan sebagai tindakan penculikan.

2. Mencalonkan diri sebagai komisaris KPK

Rupanya pada tahun 2010 lalu, Frederich pernah mencalonkan diri untuk posisi komisioner KPK. Namanya masuk dalam daftar yang lolos hingga tahap uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI. Sayangnya dia harus berhenti hingga di tahap ini.

3. Tidak mengakui putrinya

Rupanya Yunadi beberapa kali terlibat perseteruan yang cukup pelik dengan putrinya. Bahkan pada tanggal 12 Januari 2012 lalu, Frederich memasang iklan di Jawa Pos yang menyatakan bahwa Putrinya Astrid Ellena ‘dipecat’ jadi anak. Astrid Ellena sendiri adalah Miss Indonesia 2011 lho. Alasannya, putrinya dianggap telah berani membangkang lari dari rumah dengan cowok.

4. Pendiri Yunadi & associates yang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan 25 hakim mahkamah Agung

Karier Yunadi sebagai pengacara ternyata nggak bisa dianggap sebelah mata. Dirinya merupakan pendiri Yunadi Associates pada tahun 1994 lalu. Dengan berbagai kasus yang telah ia hadapi, Frederich Yunadi bekerja sama dengan beberapa oknum dari pihak kepolisian, 25 Hakim Mahkamah Agung dan banyak ahli hukum lainnya, seperti dikutip dari website Yunadi.com.

5. Telah menangani 14 kasus besar

Menjadi kuasa hukum Setya Novanto bukan isu bari bagi sosok Frederich Yunadi. Sebelumnya Frederich Yunadi telah sukses menjadi kuasa hukum berbagai orang penting dengan kasus besar sebelumnya diantaranya: “Membebaskan (bebas murni) tersangka Korupsi pejabat Dolog Jatim dalam Kasus Raskin di PN Sidoarjo”, “Membebaskan tersangka korupsi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo dari Tahanan Rutan”, dan 12 kasus besar lainnya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *