Unik, Informatif , Inspiratif

Pertama di Dunia, Ini Penampakan Motor Berbahan Bakar Tinja Buatan Jepang

0

UNIK dan bikin orang tercengang. Itulah yang terjadi ketika produsen alat toilet menciptakan motor. Mencoba mengikuti tren berbagai produsen sepeda motor yang tengah berlomba-lomba menciptakan kendaraan bertenaga listrik, produsen alat toilet asal Jepang, TOTO juga ikut membuat motor berbahan bakar alternatif.

Karena dikenal sebagai produsen tempat buang hajat, maka bahan bakar yang digunakan oleh TOTO bukan listrik atau tenaga surya melainkan ee alias kotoran! Tepatnya kotoran hewan, bukan tinja manusia.

BACA JUGA: Pria India Beli Motor Pakai Koin, Diler Butuh Waktu Segini untuk Menghitungnya

Kotoran tersebut diolah menjadi biogas dan ditampung ke beberapa tangki yang ada pada motor. Motor yang dijuluki “Poop Powered” dapat melakukan perjalanan sejauh 300 kilometer dengan tangki yang berisi kotoran hewan.

Seperti dilansir Autoblog, kendaraan dengan tenaga limbah ini memiliki tiga roda dan dilengkapi dengan dudukan toilet di tempat kursi reguler. Serta gulungan kertas besar di belakang.

bahan bakar, Pertama di Dunia, Ini Penampakan Motor Berbahan Bakar Tinja Buatan Jepang
Motor buatan produsen alat toilet. Foto: Autoblog

“Menggunakan biogas sebagai bahan bakar namun bukan dari kotoran manusia. Ini terbuat dari limbah ternak,” kata Kenji Fujita, juru bicara perusahaan, kepada wartawan di pinggiran kota Tokyo saat dilakukan test drive.

Mesin yang dipasang pada motor tiga roda ini berkapasitas 250 cc. TOTO mengklaim bahwa motor yang diberi nama Toilet Bike Neo ini telah diuji coba berkeliling negara Jepang hingga menempuh jarak 1.400 kilometer.

BACA JUGA: Beruntung Tak Terjadi di Indonesia, Begini Derita Punya Motor di Jepang

Sayangnya, mereka tidak berniat untuk memproduksi motor unik ini secara massal. TOTO berharap adanya motor ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kampanye hijau melalui pengembangan produk yang ramah lingkungan.

Termasuk atas produk-produk peralatan kamar mandi hemat air dan toilet ramah lingkungan. Meski jok yang digunakan adalah sebuah toilet, itu hanya sekadar tambahan untuk membuat orang penasaran saja. Namun TOTO memastikan bahwa tinja dari manusia tidak bisa digunakan sebagai bahan bakar motor ini. []

SUMBER: 100KPJ


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.