Pertamina Jamin Pasokan BBM pada Musim Mudik Lebaran

Pertamina Jamin Pasokan BBM Saat Musim Mudik Lebaran

INSPIRADATA. PT Pertamina (Persero) akan terus memonitoring dan mempersiapkan langkah strategis jika harga BBM melonjak pada musim mudik lebaran. Perusahaan BUMN itu juga memastikan kelancaran distribusi BBM. Demikian disitat dari Kumparan, Senin (5/6/2017).

VP Fuel Marketing and Distribution Pertamina, Gigih Wahyu, mengatakan pihaknya sudah belajar dari kesalahan saat musim mudik tahun lalu. Salah satunya adalah kelangkaan BBM yang terjadi di kawasan Tol Brebes Timur (Brexit).

“Saat itu, akibat macet total selama beberapa hari di Brexit banyak kendaraan mogok dan terpaksa membeli BBM dengan harga berlipat-lipat dari pengecer,” kata Gigih saat Konferensi Pers Posko Nasional ESDM, di BPH Migas, Jakarta, Senin (5/6).

Menurut Gigih, kendala yang pada tahun lalu terjadi di kawasan Brexit itu bukan karena kita kekurangan pasokan BBM, tapi karena macetnya distribusi ke lokasi.

“Bukan karena kelangkaan, tapi karena penyumbatan di SPBU. Minyaknya ada, tapi enggak bisa masuk (SPBU). Bukan hanya di Pertamina masalahnya,” kata Gigih.

Pertamina, lanjut Gigih, sudah menyusun berbagai strategi untuk memastikan distribusi BBM pada musim mudik tahun ini lancar. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah dengan menyediakan cadangan BBM yang terletak di berbagai lintasan pemudik.

Selain itu, Pertamina juga akan menambah pasokan BBM dalam kemasan dan mempersiapkan sepeda motor untuk berjualan minyak dengan cara berkeliling dari setiap SPBU.

“Pertamina ada skenario dari menyiapkan sepeda motor dan menyiapkan beberapa titik penjualan untuk mengurai penumpukan di SPBU jalan tol atau jalan konvensional dengan mendatangi konsumen-konsumen. Jual BBM kemasan 1 liter, 2 liter, 5 liter, sampai 10 liter kita sediakan,” papar Gigih. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *