Unik, Informatif , Inspiratif

Pertemuan dengan Trump, Kim Jong-Un Tiba Lebih Dahulu di Vietnam

0

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un tiba di Vietnam pada Selasa (26/2/2019) untuk menghadiri pertemuan dengan Presiden AS, Donald Trump yang dijadwalkan tiba di Hanoi pada malam.

Pertemuan itu digelar untuk mencapai kesepakatan atas janji Korea Utara tentang penghentian program nuklir (denuklirisasi).

BACA JUGA: Temui Trump, Kim Jong-un Gunakan Kereta ke Vietnam

T”rump akan bertemu Kim untuk melakukan diskusi singkat empat mata pada Rabu (27/2/2019) malam, diikuti dengan makan malam bersama dua tamu dan masing-masing juru bahasa,” kata juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders kepada wartawan di Air Force One.

Dia mengatakan bahwa pertemuan itu akan dilanjutkan oleh lebih banyak pertemuan antara kedua pemimpin pada hari Kamis (28/2/2019).

Pembicaraan itu menindaklanjuti pertemuan mereka yang telah dilakukan delapan bulan, setelah pertemuan puncak bersejarah mereka di Singapura.

BACA JUGA: Temui Trump, Kim Jong-un Gunakan Kereta ke Vietnam

Sementara itu, sebetulnya tidak ada harapan nyata bahwa pertemuan kedua akan membawa kesepakatan akhir tentang penghapusan senjata nuklir Korea Utara yang mengancam Amerika Serikat.

Pertemuan itu menjadi beberapa harapan agar dapat menghasilkan hal sama seperti deklarasi penghentian Perang Korea 1950-53. Yang berbeda dari pertemuan kali ini adalah, AS yang mengharapkan Kim agar dapat mewujudkan denuklirisasi. []

SUMBER: REUTERS


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline