SBY dan Prabowo (foto: tribun)

Pertemuan Prabowo dan SBY Sempat “Sentil” Pemilu 2019

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tak menampik, bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menyentil soal gelaran politik Pemilu 2019. Namun, katanya, pembicaraan tersebut belum sampai pada nama-nama tertentu.

Menurutnya, untuk sampai pada pembahasan spesifik tersebut masih membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Tidak menyebutkan nama orang, tapi kita bicara sampai 2019. Karena itu di-follow up, nanti setelah ini pertemuannya makin kecil, makin kecil dan makin intens,” ujar Hinca di Kediaman SBY, Gunung Putri, Kamis (27/07/2017) lansir Republika.co.id

Menurut Hinca, pertemuan justru lebih menitikberatkan pada komitmen kedua partai untuk mengawal pemerintahan, agar berjalan sesuai kepentingan rakyat.

“Kami menyebut kawal pemerintah bersama-sama, potensi kekuatan Demokrat, potensi kekuatan Gerindra itu bagus punya visi yang sama dan karakter yang sama,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (27/07/2017) malam, salah satunya membahas mengenai tindak lanjut pengesahan Undang-undang Pemilu.

Hal ini berkaitan tidak setujunya sejumlah partai termasuk Partai Gerindra dan Partai Demokrat dengan pasal ambang batas 20 persen perolehan kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah untuk mencalonkan presiden.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan kedua partai akan menindaklanjuti hal itu dengan upaya menguji materi pasal tersebut ke Mahkamah Konstitusi. “Itu kesepakatan dari kita bahwa memang harus ada langkah berikutnya ke JR (judicial review),” ujar Syarif di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Kamis malam. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *