Unik, Informatif , Inspiratif

Pertemuan Sandi dan Ridwan Kamil Berakhir di Seruputan Kopi

0

“Ya bercermin saja lah, Pak Sandiaga Uno waktu Pilgub Jateng kampanye untuk Sudirman Said, di Jabar Pak Sandiaga Uno kampanye untuk pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu),” kata Emil.

BACA JUGA: Kader Demokrat Ada yang Dukung Jokowi, Ini Tanggapan Sandiaga

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil sempat mengutarakan sindiran kepada Sandiaga lantaran pernyataan sang cawapres yang meminta gubernur untuk fokus pada pembangunan daerah ketimbang turut andil dalam mendukung kandidat bakal capres-cawapres di Pilpres 2019.

Namun, tak lama setelah itu dalam waktu yang berbeda Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil pun mengadakan pertemuan di Meanwhile Coffee, Jalan Perintis, Mega Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Sambil menikmati hangatnya kopi khas jawa barat kedua sahabat itu mendinginkan suasana yang sebelumnya cukup memanas.

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno menyampaikan permintaan maaf langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Salah satu rule of the game saya adalah kalau ada kesalahpahaman, secepat mungkin diklarifikasi dan saya langsung minta ketemu, beliau kebetulan ada di Jakarta, ajak ngopi, ya, kita ngopi bareng,” kata Sandiaga di Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Seperti dilansir Suara.com, Sandi menjelaskan jika proses klarifikasi kepada Ridwan Kamil tak lebih dari satu menit. Sisanya mereka habiskan dengan obrolan untuk menyemangati satu sama lain.

“Kita tidak mau dipecahbelahkan oleh media, kita tidak mau bicara di media, kita bicara langsung berdua tanpa ada liputan apa-apa dan beliau sekarang menjabat, saya pernah menjabat, ya kita saling memberikan semangat gitu, simple aja,” pungkasnya Sandiaga Uno, atas kesepakatan mereka sebelumnya untuk tidak memberitahu media terkait pertemuannya.

BACA JUGA: Wow, Kang Emil Bakal Sulap Kalimalang Sekeren di Seoul?

Kehangatan itupun berhasil mengantarkan pada obrolan dimana sang Cawapres meminta izin untuk sering berkunjung ke wilayah kekuasaan Ridwan Kamil untuk kepentingan kampanye.

“Jadi, sebagai pemilik wilayah saya bilang, punten mau melintas gitu. Terus dia (Ridwan Kamil) bilang nyantai saja, terus kita karena sahabat lama, kan, saling memuji, saling mendukung, saling menghormati itulah esensi tokoh muda kita,” bebernya. []

SUMBER: SUARA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.