pesawat kargo
Foto: kompas.com

Pesawat Kargo Jatuh, 4 Orang Tewas, 6 Lainnya Luka-luka

Empat warga Republik Moldova tewas akibat jatuhnya sebuah pesawat kargo yang mengangkut logistik untuk tentara Perancis. Pesawat itu jatuh terjerembab ke laut tak lama usai lepas landas dari Bandara Internasional Abidjan, Pantai Gading, Sabtu (15/10/2017).

Dilansir The Independent, dua warga Moldova lainnya dan empat warga Perancis yang semuanya tentara, juga terluka.

Kecelakaan terjadi di tengah badai disertai hujan deras dan petir. Tampak dalam gambar dari lokasi kejadian bahwa sebagian kondisi pesawat hancur di bibir pantai dekat Port-Bouet.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Perancis di Pantai Gading menyebut pesawat itu memuat logistik militer. Para korban luka dilarikan ke kamp Port-Bouet, Abidjan, untuk mendapat perawatan.

Seorang analis penerbangan mengatakan, pesawat itu ialah model Antonov AN-26-100. yang dirancang  Soviet, milik sebuah perusahaan yang sesekali juga disewa PBB.

Pada di ekor pesawat bersayap putih itu juga terdapat logo “V” sehingga muncul dugaan,  pesawat itu milik Valan International Cargo Charter yang berbasis di Moldova.

Ratusan warga berkumpul di pantai dekat lokasi kejadian pada Sabtu saat petugas penyelamat bergegas menyelamatkan para korban.

Kenya Airways Airbus 310 pada Februari 2000 yang membawa 179 orang tujuan Lagos, Nigeria, jatuh ke laut usai lepas landas dari Abidjan. Korban selamat hanya berjumlah 10 orang ketika itu. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *