peserta aksi 55 shalat sybuh berjamaah
peserta aksi 55 shalat sybuh berjamaah

Peserta Aksi 55 Lakukan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal

INSPIRADATA. Ribuan peserta Aksi 55 menunaikan shalat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Demikian disitat dari Republika, Jumat (5/5/2017).

Jamaah yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Jamaah yang dominan mengenakan pakaian serba putih itu tampak khusuk menjalankan ibadah Subuh berjamaah. Mereka memenuhi lebih dari setengah ruang utama masjid Istiqlal.

“Peserta yang hadir dalam aksi 55 berasal dari Purwakarta, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, hingga Medan,” kata salah satu petugas keamanan Masjid Istiqlal, Taman.

Taman pun mengatakan, kebanyakan dari para jamaah aksi 55 datang secara pribadi dan kelompok-kelompok kecil. Ada yang datang menggunakan motor, mobil pribadi dan transportasi lain.

Aksi 55 yang diprakarsai Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini bertujuan menuntut keadilan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *