Unik, Informatif , Inspiratif

Peserta CPNS Kedapatan Bawa Jimat Saat Ikut Tes Seleksi

0

Lagi-lagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kedapatan membawa jimat ketika mengikuti tes seleksi. Para peserta juga sebelumnya pernah tertangkap tangan membawa jimat ketika seleksi gelombang pertama.

Peserta CPNS yang ketahuan panitia kali ini dari Kementerian Kelautan & Perikanan. Kejadiannya ketika mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Jimat yang dibawa berupa botol kecil berwarna merah dibungkus dengan kain putih beserta bunga sedap malam.

Akun Twitter resmi milik Badan Kepegawaian Negara @BKNgoid mengunggah foto jimat tersebut. Dalam unggahan BKN dijelaskan bahwa penggeledahan dilakukan saat peserta yang tak disebutkan identitasnya tersebut berada di toilet wanita. Lokasi kejadian berada di Kanreg I BKN Yogyakarta.

Related Posts
1

100 Ribu Lowongan CPNS di 2019 Kembali Dibuka

“Jimat ditemukan saat peserta ke toilet di SKD CPNS @kkpgoid Kanreg I BKN Yogya. Boleh masuk setelah jimat di b*lah*n d*d* disita. Tetap gagal,” tulisnya pada Rabu (18/10/2017).

Soal jimat ini Kabag Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi, mengatakan peserta harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan tentunya memohon bantuan hanya kepada Tuhan. Dia berharap tak ada lagi peserta yang percaya dengan jimat, seperti yang dilakukan sejumlah peserta SKD CPNS periode pertama.

“Menyedihkan, dan saya sangat prihatin di jaman sekarang masih ada yang percaya dengan jimat,” kata Suwardi dalam keterangan persnya yang diterima Kumparan pada Sabtu (30/9/2017). []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline