pidato, Pidato Prabowo: Gaji Sebagian Jukir DKI di Atas Sebagian Dokter
Unik, Informatif , Inspiratif

Pidato Prabowo: Gaji Sebagian Jukir DKI di Atas Sebagian Dokter

0

Jakarta – Dalam pidato kebangsaanya, calon Presiden Nomor urur 02 Prabowo Subianto menyinggung tata kelola BPJS. Di momen inilah Prabowo menyebut banyak dokter yang kini bergaji lebih kecil ketimbang tukang jaga parkir mobil.

Prabowo menyinggung gaji sebagian dokter yang lebih kecil dari juru parkir (jukir). Untuk Provinsi DKI Jakarta, sebagian jukir menerima upah minimum provinsi (UMP).

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga mengakui bahwa memang sebagian dokter umum masih bergaji di bawah Rp 3 juta. Gaji tersebut lebih kecil dari sebagian jukir di Jakarta yang bergaji UMP. UMP DKI pada 2019 sebesar Rp 3.940.973.
Dari data UPT Perparkiran DKI Jakarta, terdapat 1.564 jukir yang terdata. Sebanyak 268 orang jukir di tempat parkir elektronik mendapat gaji UMP. Sedangkan jukir yang lain menerima gaji melalui sistem bagi hasil, tergantung wilayahnya.

staf Humas UPT Perparkiran DKI Jakarta Ivan Falentino Selasa (15/1/2019), menkonfirmasi , bahwa petugas parkir di lokasi tempat parkir elektronik (sudah bergaji UMP) 268 orang.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Sebut Pidato Kebangsaan Prabowo Gagal

Ivan menambahkan keterangannya mengenai penggolongan parkir yang diatur melalui Peraturan Gubernur Nomor 188 Tahun 2016 tentang Tempat Parkir yang Dikelola Pemerintah Daerah. “(Bagi hasil) tergantung lokasinya. Di Pergub 188/2016 terdapat penggolongan kawasan jalan,” sebut Ivan.

Prabowo semula mengatakan niatnya memberantas kemiskinan. Lalu Prabowo menyinggung tentang penghasilan sebagian dokter yang dibawah sebagian juru parkir DKI.

Dalam pidatonya, Prabowo ingin memberantas kemiskinan. Bukan hanya yang tampak, tapi juga ia menumpas kemiskinan hingga ke akar.

BACA JUGA: Prabowo Ancam Mundur sebagai Capres Jika KPU Tak Netral, KPU: Itu Pernyataan Politik

“Fokus kedua, meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial. Kami akan perangi kemiskinan sampai ke akar-akarnya,” kata Prabowo dalam pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

Saat menyinggu BPJS, Prabowo mengatakan: “Kami akan perbaiki tata kelola BPJS dan jaringan sosial lainnya untuk mencegah defisit dan meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas. Dokter-dokter kita harus dapat, harus dapat penghasilan yang layak.” []

SUMBER: DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.