Terry Putri
Foto: Terry Putri

Pilih Pakaian Syar’i Terry Putri Ingin Jadi Muslimah yang Lebih Kaffah

Terry Putri
Foto: Terry Putri

INSPIRADATA. Terry Putri. Artis dan presenter cantik yang memutuskan untuk berhijab. Kini memilih untuk memeilih tampil simpel.

Dilansir oleh Dream, Terry Putri megatakan bahwa dirinya saat ini sedang berproses menjadi muslimah yang lebih kaffah.

“Dengan keputusan saya berhijab, sekarang saya lebih senang menggunakan pakaian syar’i. Perlahanlah saya tinggalkan pakaian yang potongan celana,” ujar Terry.

Menurutnya, setelah ibundanya meninggal, dirinya mengaku sudah berjanji tidak akan mengenakan pakai celana lagi.

“Lagi berproses paling pakai celana cuma buat olahraga saja,” ujarnya.

Dian pun mengatakan bahwa lebih nyaman dengan pakaian yang tak bertumpuk-tumpuk. Di tengah aktvitas yang cukup padat, Terry mengaku lebih sering merasa kepanasan. Sehingga, ia memilih menghindari busana muslim yang terlalu berat.

“Karena banyak gerak, nggak bisa diem sana-sini jadi untuk daily jangan yang berlapis-lapis. Baru kalau ke acara khusus baru tampil berbeda dari biasanya,” kata Terry.

Menurutnya, setiap manusia akan mengalami cobaan hidup berbeda-beda. Begitu pula dengannya. Terry merasakan banyak perbedaan setelah kepergiaan sang bunda.

Menjadi yatim piatu, menjadi salah satu titik yang membuka banyak kesadaran Terry untuk mempelajari Islam lebih dalam. Terutama dalam mengubah penampilan menjadi lebih syar’i dari sebelumnya.

” Kalau anak perempuan pasti ingin lebih shaleh agar doa untuk orang tuanya lebih diterima. Terasa banget ditinggal meninggal papa sama mama karena sampai sekarang masih diterpa kesedihan,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *