Unik, Informatif , Inspiratif

Pilpres 2019, Ketum Muhammadiyah: Insya Allah, Kami Netral Aktif

0

JAKARTA– Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menjelaskan posisi Muhammadiyah pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019.

Haedar menegaskan sikap organisasinya netral aktif dalam Pemilu 2019 ini dan melarang kadernya aktif menjadi partisan, namun harus aktif menciptakan demokrasi yang beretika dalam merawat kebersamaan di Indonesia.

BACA JUGA: Ma’ruf Amin Sebut Pilpres 2019 sebagai Perang Ideologi antara Kelompok Moderat dan Radikal

“Insya Allah, kami netral aktif. Dalam arti, tidak partisan di dalam percaturan politik ini. Aktif untuk menjaga merawat bangsa. Dan, kontestasi ini agar terciptanya politik yang sehat demokratis, beretika, dan bersama,” kata Haedar, pada Kamis (7/02/2019).

Haedar berharap, elit politik tak mempertontonkan sikap gaduh dalam kontestasi politik. Elit politik, seharusnya menciptakan suasana yang sejuk. Sebagai pembelajaran bagi kalangan milenial Indonesia.

“Kita berharap bahwa bangsa Indonesia yang sekarang generasi milenialnya luar biasa, mereka perlu punya harapan, punya optimisme, perlu punya ruang untuk berartikulasi sebagai generasi yang baru,” ujar Haedar.

Menurutnya, generasi milenial saat ini perlu memiliki harapan dan Calon Presiden diminta memberikan sebuah gagasan masa depan yang cemerlang tentang pembangunan, serta penuh dengan optimisme bukan pesimisme.

“Generasi milenial sebenarnya potensinya jauh lebih dari kami. Tetapi, kalau ruangnya sumpek, mereka tidak akan menjadi anak-anak bangsa yang unggul dan berartikulasi maju,” tutur Haedar.

Dalam kontestasi politik yang sedang panas ini. Haedar menegaskan, Muhammadiyah harus menjadi organisasi yang mampu merawat keberagaman, serta toleransi dalam setiap lingkup kehidupan masyarakat.

BACA JUGA: Ketum PP Muhammadiyah: Umat Islam Tak Perlu Terbawa Suasana Polemik

“Muhammadiyah ingin tetap merawat ini. Mari ciptakan, agar suasana milenial ini diberi ruang untuk punya optimisme baru dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tandasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.