Unik, Informatif , Inspiratif

Pinta Cengiz: Salat Gaib untuk Jamal Khashoggi

0 67

Hatice Cengiz, kekasih Jamal Kashoggi, memohon kepada umat Islam di seluruh dunia untuk melakukan salat jenazah dan salat gaib untuk Jamal khashoggi di semua masjid, terutama masjid di Madinah setelah salat Jumat pada 16 November.

Dia mengungkapkan permintaannya di twitter, seperti dilansir Middle East Monitor, 12 November 2018. Dalam akun twittwrnya, Cengiz juga menuliskan doa doa: “Semoga Allah SWT menerima dia di surga tertinggi.”

BACA JUGA;Diduga, Zat Asam Melenyapkan Jasad Khasoggi

Hatice Cengiz, 38 tahun, tak mampu menahan air mata saat peringatan tunangannya yang dihadiri sekitar sekitar 200 orang di Istanbul .

Jamal Kashoogi adalah seorang pengkritik penguasa Arab Saudi. Dia hilang di konsula Saudi, di Istambul saat bermaksud mengurus berkas dokumen untuk pernikahannya di sana. Saat itu Kashoggi datang bersama Cengiz ke konsulat.

Cengiz menunggu Jamal Khashoggi di luar konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober, kemudian melaporkan ke otoritas Turki setelah Jamal Khashoggi tidak juga muncul dari dalam konsulat.

BACA JUGA: Erdogan: Ada 15 Orang yang Tahu Kasus Khashoggi

Dunia International cukup dihebohkan dengan hilangnya Kashoggi. Berbagai pihak menuntut transparansi penyelidikan.

Titik terang sedikit demi sedikit tersingkap atas kasus hilangnya Kashoggi di Konsulat Arab di Istambul. Sabtu 10 November lalu, media Turki melaporkan bahwa para pembunuh Jamal Khashoggi melarutkan tubuhnya ke saluran pembuangan menggunakan cairan asam. []

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline