, PKB Bakal Sandingkan Cak Imin dengan Jokowi di Pilpres 2019?
Unik, Informatif , Inspiratif

PKB Bakal Sandingkan Cak Imin dengan Jokowi di Pilpres 2019?

0

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui salah seorang politikusnya Maman Imanulhaq, menyatakan bahwa untuk calon wakil presiden di pemilu 2019, , Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar), pantas disandingkan dengan Presiden Joko Widodo jika kembali mencalonkan. Demikian dilansir Tempo, Ahad (30/07/2017).

Maman menegaskan bahwa PKB terus berkomunikasi intensif untuk membahas pencalonan Muhaimin pada pilpres 2019 ini. Maman berujar mekanisme partai juga tetap berjalan mengikuti dinamika politik.

Related Posts
2

Putin Beri Sinyal Segera Menikah Lagi Bila Saatnya Tiba

Maman berpendapat bahwa kondisi politik saat ini sangat cair. Selain itu masih ada waktu sekitar 2 tahun untuk menentukan koalisi sebelum pilpres 2019. “PKB menawarkan posisi sebagai partai yang mampu menyelesaikan isu-isu berkaitan dengan agama yang menjadi isu sensitif saat ini. Kami punya jangkar Islam moderat,” kata dia.

Maman mencontohkan, pihaknya mampu menjawab tudingan isu kriminalisasi terhadap ulama yang dinilai dilakukan pemerintahan saat ini. Ia menilai pemerintah tidak mungkin bermaksud untuk melakukan kriminalisasi terhadap ulama. “Sebab presiden saat ini telah mengakomodasi elemen agama untuk menjadi bagian dari pemerintahan. Misal sejumlah menteri yang berasal dari representasi organisasi keagamaan,” terangnya lagi. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.