Foto: Republika

PKS: Kemenangan Pilkada DKI Menjadi Bukti Bahwa Islam Menghormati Keberagaman

Foto: Republika

INSPIRADATA. Mohamad Sohibul Iman selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, euforia di Pilkada DKI dapat menjadi bukti bahwa kader-kader PKS dapat menerapkan nilai islam kepada seluruh relawan Anies-Sandi yang sangat beragam. Ia berpendapat keberagaman itu mulai dari agama, suku, bahkan afiliasi politik. Demikian disitat dari Republika, Sabtu (29/4/2017).

“Karena pada Pilkada DKI ini kita didukung oleh relawan yang beragam, baik agama, suku, dan politik, maka Pilkada ini dapat menjadi wahana untuk kita membuktikan kepada seluruh masyarakat bahwa islam adalah agama yang indah, saling mencintai dan menghormati perbedaan kemanusiaan,” ujar Sohibul di rapat akbar pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia, Jumat (28/04/2017).

Dalam Tim Pemenangan Anies-Sandi ini PKS memiliki 21 sayap relawan dibawah komando kader PKS, sekaligus Ketua Tim Pemenangan Mardani Ali Sera. Ia menegaskan bahwa keberagaman yang ada pada tim pemenangan ini menjadi bukti jika Islam yang diusung oleh PKS dapat menunjukan kedamaian dalm berpolitik.

Bahkan, lanjut Sohibul, banyak pihak di luar PKS yang mengaku nyaman bekerja sama dengan kader PKS. Mereka tak menyangka bahwa kader PKS jauh dari stigma intoleran, ekslusif dan sebagainya. Karenanya Sohibul berharap, kemenangan di DKI dapat berdampak kepada Pilkada serentak di 2018 nanti, serta mampu meningkatkan peran PKS di tengah publik.

“Saat ini, PKS sedang dinilai publik memiliki penampilan terbaik, sebagai bentuk apresiasi kemenangan dalam Pilkada DKI. Karenanya saat ini banyak pemimpin di daerah yang ingin mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2018 dengan bernaung di PKS, ini menunjukan spirit kemenangan di DKI dapat ditularkan kepada kader di daerah,” kata Sohibul.

Lewat DKI effect, Sohibul berharap kemenangan terus terjadi di pemilihan Gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Kemenangan di tiga provinsi tersebut diharapkan mampu meningkatkan level PKS di kancah politik Nasional, sampai nanti kita juga dapat meraih 12 persen dalam pemilihan Legislatif di tahun 2019,” pungkas Sohibul. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *