Planet Jupiter akan Tampak di Langit Palestina

INSPIRADATA. Anggota UNESCO sekaligus ilmuan bidang astronomi asal Palestina Daud Turwa mengatakan, akan terjadi fenomena unik di langit Palestina dan beberapa negara Arab.

Fenomena tersebut berupa penampakan planet Jupiter pada pukul 01.00 malam Jumat waktu setempat.

Daud menerangkan, planet Jupiter akan berada di titik paling dekat dengan bumi, yaitu sekitar 666 km dari permukaan bumi serta mendapatakan sinar matahari tepat di atas langit Palestina.

“Hal ini mengakibatkan planet terbesar di galaksi bima sakti tersebut dapat terlihat dengan mata  telanjang,” katanya seperti dilansir dari suarapalestina.id, kemarin.

Jupiter merupakan planet kedua yang paling terang setelah Venus. Namun, Venus hanya dapat terlihat sebentar, sementara Jupiter dapat terlihat dalam waktu semalam penuh.

Pertemuan Jupiter dan bumi biasanya terjadi setiap 13 bulan. Tahun lalu, fenomena tersebut terjadi pada tanggal 8 Maret dan sesuai prediksi  pertemuan Jupiter dan bumi akan terjadi 7 April. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *