PM Singapura Katanya Keturunan Indonesia, Benarkah?

Secretary-General of the ruling PAP Lee Hsien Loong speaks at a lunchtime rally in the central business district in Singapore

INSPIRADATA. Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Singapura, mengaku memiliki darah Indonesia. Ia memiliki garis keturunan asal Semarang, Jawa Tengah. Benarkah?

Pengakuan Perdana Menteri Singapura itu disampaikan satu hari setelah kunjungan kenegaraan ke Provinsi Jawa Tengah bersama Presiden Joko Widodo, Senin, 14 November 2016, dalam rangka meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Saya punya leluhur dari kota ini. Satu abad yang lalu kakek dari ibu saya, Kwa Siew Tee, datang ke Malaya dari Semarang. Mereka lalu menikah dan menetap di Singapura,” tulis Lee, dalam akun Facebook-nya, Jumat, 15 November 2016.

Lee mengaku kunjungan pertamanya ke Semarang iitu merupakan kunjungan istimewa. Selain meresmikan KIK, kedatangan Lee juga untuk berdiskusi dengan Presiden Jokowi, membahas kerja sama banyak hal antara kedua negara.

“Indonesia adalah tetangga dekat dan mitra penting kami. Ekonomi kita saling terkait. Saya juga sudah bilang kepada Pak Jokowi bahwa Singapura tertarik untuk melakukan lebih banyak hal,” tuturnya.

Lee mengklaim hingga kini sudah ada 20 perusahaan dari Singapura, Indonesia, Jepang dan Australia, yang telah berkomitmen untuk berinvestasi di KIK. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *