Pohon Tumbuh di Lapangan Sepak Bola

Pohon Berusia 100 Tahun Ini Tertancap Kokoh di Tengah Lapangan Sepak Bola

INSPIRADATA. Para siswa di Beijing Yucai High School tidak bisa bermain sepak bola dengan leluasa di lapangan sekolah mereka. Pasalnya, ada pohon yang sudah berusia 100 tahun lamanya dibiarkan tumbuh di tengan lapangan tersebut.

Disitat dari laman Brilio, Sabtu (3/6/2017), ternyata sekolah Yucai ini dibangun di tanah bekas kerajaan Dinasti Ming dan Qing. Bahkan bangunan-bangunan bersejarah pun masih bisa didapati disini.

Sebelum lapangan tersebut dibuat, pihak sekolah sebenarnya sudah meminta izin kepada pemerintah untuk menebang pohon besar itu. Namun, karena dianggap warisan nasional, maka sekolah pun tidak bisa apa-apa.

Karena sudah tak ada lahan yang cocok untuk dibuat lapangan, pihak sekolah akhirnya tetap membangun lapangan itu walaupun terdapat pohon di tengahnya.

Bermain sepak bola di lapangan tersebut menjadi tantangan dan hambatan yang menjengkelkan tentunya bagi para siswa Yucai. Karena mereka harus berpikir bagaimana caranya agar umpan mereka tidak tersangkut di pohon dan ketika berlari tidak menabrak pohon.

Sementara jika ada turnamen resmi atau kompetisi antar sekolah, mereka tidak bermain di lapangan sekolah karena tidak memungkinkan.

Lapangan sepak bola Yucai High School ini sudah terkenal sejak tahun 200-an. Berbagai komentar pun dilontarkan terhadap lapangan unik ini, namun pihak sekolah tidak ambil pusing atas itu, mereka menganggap pohon purba itu sebagai simbol sekolah Yucai.

Lapangan sepak bola Yucai High School menjadi terkenal sejak tahun 2000-an. Berbagai komentar lucu dan ejekan dari netizen sempat viral. Namun pihak sekolah tidak mempermasalahkan hal itu, malah menganggap pohon purba sebagai simbol institusi mereka. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *