Unik, Informatif , Inspiratif

Polisi akan Periksa Dahnil Anzar terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

0

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan memeriksa Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, hari ini, Selasa (16/10/2018).

Dahnil diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks yang dilakukan oleh aktivis Ratna Sarumpaet (RS).

Sejak hari Jumat (12/10/2018) pekan lalu, surat pemeriksaan Dahnil ternyata sudah dilayangkan.

BACA JUGA: Dahnil Kritik Prabowo yang Enggak Mau Pencitraan

“Hari Jumat kemarin juga sudah kita kirimkan untuk panggilan juga kepada Pak Dahnil Anzar yang rencananya kita agendakan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Argo mengungkapkan pihaknya akan menggali keterangan Dahnil mengenai pengetahuannya tentang dugaan kebohongan yang dilontarkan Ratna Sarumpaet.

“Kita mintai keterangan berkaitan dengan untuk tersangka RS,” ungkap Argo.

Seperti diketahui, polisi menetapkan Ratna Sarumpaet tersangka menyebarkan berita bohong alias hoaks soal penganiayaan.

Dia ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/10/2018) malam. Dia diciduk sebelum naik pesawat meninggalkan Indonesia.

BACA JUGA: Soal Artikel Skandal Selingkuh Sandiaga, Dahnil Anzar Tagih Kapolri Tindak Tegas Penebar Hoax

Ratna disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE terkait penyebaran hoaks penganiayaan.

Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara. Ratna juga terancam pasal 14 UU nomor 1 tahun 1946. Pasal ini menyangkut kebohongan Ratna yang menciptakan keonaran. []

SUMBER: TRIBUNNEWS

 


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline