bawa ganja
Foto: Tribun

Polisi Bebaskan Sopir Mobil Pembawa Ganja 252 Kg, Ini Alasannya

Agus Suwardi alias Anen, pria pembawa 252 kg ganja dalam mobil pick up-nya dibebaskan  Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya (PMJ).  

Polisi mengamankan ganja di mobil pick up, Suzuki Carry B 9450 ZAC warna hitam, saat melintas di dekat Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) RE Martadinata, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (25/9/17) sekira pukul 21.36 lalu.

“Sebelumnya kami tangkap si Agus ini. Tapi ternyata setelah kami periksa dan sesuai dengan hasil penyelidikan, dia tidak terbukti bersalah,” kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Hal itu diungkapkan saat Konferensi Pers Pengungkapan Ganja Sebanyak 525 kg di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Minggu (1/10/17).

“Dia benar-benar tidak tahu yang dibawa adalah barang terlarang,” tambahnya, melansir Tribunnews.

Dalam keterangan sang sopir, kata Argo, dia memang setiap hari bekerja sebagai sopir pengantar barang di Pasar Tanah Tinggi, Tangerang.

Dia mengaku diminta mengantar jeruk ke daerah Karawang.

“Dalam keterangannya dia tidak mengetahui bahwa di dalam jeruk yang dibawa menggunakan mobilnya, terdapat ganja. Karena ganja itu dimasukkan ke dalam keranjang yang berisi jeruk,” kata Argo.

Pernyataan itu juga diperkuat oleh pengakuan dari AEL, pelaku yang mengirimkan ganja tersebut.

Saat ditangkap AEL mengatakan bahwa Anen tidak terlibat dalam pengiriman ganja itu.

Hal senada dikatakan Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvin Simanjuntak.

Dia mengatakan, saat itu Agus diminta mengantarkan oleh seorang pria yang sudah berusia lebih dari 50 tahun.

“Agus mengaku diberi upah oleh orang tua tersebut sebesar Rp 700.000. Untuk mengantar jeruk ke daerah Karawang,” kata Calvin.

Namun, naas, saat melintas di dekat Lembaga Kedokteran Gigi (Ladokgi) RE Martadinata, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2017) sekira pukul 21.36, polisi menangkapnya.

Sementara itu, Anen mengakui keteledorannya. Ia pun berjanji akan berhati-hati.

“Saya kapok. Kalau terima orderan saya akan periksa lagi barangnya. Biar nggak seperti ini lagi, ternyata malah isinya barang terlarang,” katanya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *