Unik, Informatif , Inspiratif

Polisi Bekuk Pengedar “Liquid” Ganja untuk Rokok Elektrik

0 98

Dua orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja berhasil dibekuk Polisi dari Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (16/11/18) hingga Sabtu (17/11/18).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan, kedua terangka ditangkap di hari dan tempat yang berbeda.

Tersangka pertama, AD (26), diamankan pada Jumat, 16 November 2018 di Kembangan, Jakarta Barat.

“Ditangkap di kediamannya di Jakarta Barat, AD diduga membawa barang bukti 13 catridge merek Select dan 8 merek Kurvana,” kata Indra, Rabu (21/11/18).

Setelah melakukan pemeriksaan pada AD, polisi mendapat informasi tentang tersangka lain yaitu RM (25), dan menangkapnya pada Sabtu (17/11/18) di daerah Pluit, Jakarta Utara.

Dari tangan AD polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa liquid atau cairan untuk rokok elektrik yang mengandung narkotika jenis ganja (cannabis oil) dalam catridge sebanyak 21 buah dan 1 klip plastik bening berisi 6,68 gram ganja kering.

Diketahui pula bahwa RM merupakan pemasok narkotika ke AD. Dari tangan RM polisi menyita 54 buah barang bukti dari bermacam-macam merek yang berupa liquid narkotika jenis ganja.

Menurut Indra, RM menjual liquid-nya kepada teman-teman kepercayaannya.

Selanjutnya RM mengaku, bahwa ia memperoleh liquid ganja dari luar negeri.

“Dibuat di luar negeri. Caranya dibawa lewat barang bawaan dengan koper, lalu diselipkan dipakaiannya. Menurut pengakuan RM baru sekali melakukan ini,” kata dia.

Kedua tersangka ini dikenai Pasal 114 Ayat 1 sub Pasal 111 Ayat 1 UU Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. []

 

 

SUMBER: KOMPAS

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline