Inspirasi dan Data

Polisi: Buktikan Jika Benar Ada Keterlibatan Jenderal pada Kasus Novel

0 150

INSPIRADATA. Polisi menyebut hasil wawancara yang dilakukan oleh Novel Baswedan dengan majalah Time dapat berefek hukum. Jika Novel tidak bisa membuktikan pernyataan yang ia berikan kepada Time, maka dia dapat terkena dugaan pencemaran nama baik.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, jika Novel tidak ada bukti dan keterangan yang jelas mengenai pernyataannya, maka hal itu dapat menciderai citra Kepolisian.

Dengan demikian, Argo meminta Novel sebaiknya untuk mengklarifikasi pernyataannya dengan jelas. “Kalau misalnya Novel ngomong seperti itu, ya, silakan buktikan jenderalnya siapa namanya. Kemudian buktinya apa,” kata dia, seperti dilansir Republika, Ahad (18/6).

Argo juga menyayangkan sikap Novel yang menyebut adanya keterlibatan seorang Jenderal dalam kasusnya kepada media asing. Seharusnya Novel memberikan keterangan tersebut kepada penyidik.

“Dia, kami periksa enggak mau, tapi malah ngomong sama media asing (Time), mending bicara seperti itu ke penyidik, bukan malah ke media asing,” kata Argo.

Argo pun menegaskan, Polisi akan menelusuri lebih lanjut terkait ucapan Novel kepada majalah Time. Polisi akan memeriksa Novel jika dirinya sudah kembali dari Singapura dalam rangka pemulihan kesehatan akibat siraman air keras.

Seperti diketahui, Novel menyebut adanya keterlibatan seorang perwira tinggi polisi pada kasus penyiraman air keras yang menimpa dirinya kepada media asing, Time. Novel mengungkapkan hal itu karena hingga kini polisi belum menemukan pelaku penyiraman. []

loading...
loading...
Comments
Loading...