Rekonstruksi di SMA Taruna Nusantara
Foto: Rekonstruksi di SMA Taruna Nusantara (CNN)

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan di SMA Taruna Nusantara

Rekonstruksi di SMA Taruna Nusantara
Foto: Rekonstruksi di SMA Taruna Nusantara (CNN)

INSPIRADATA. Polda Jawa tengah lakukan rekonstruksi kasus pembunuhan siswa SMA Taruna Nusantara, Kabupaten Magelang, Kresna Wahyu Nurachmad. Rekonstruksi digelar tertutup di dua lokasi. Demikian disitat dari CNNIndonesia, Senin (3/4/2017).

“Rekonstruksi akan dilakukan di dua tempat yang berbeda, yang pertama dipusat perbelanjaan. Yang kedua di barak asarama sekitar 30 menit,” ujar Kepala Subbagian Humas Polres Magelang Ajun Komisari Santoso.

Santoso mengatakan, rekonstruksi ini, dipimpin oleh Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Jawa tengah, Ajun Komisaris Besar Zain Dwi Nugroho. Sejumlah petugas kejaksaan juga menghadiri rekonstruksi ini.

“Di pusat perbelanjaan tempat tersangka membeli pisau dan lalu membayar di kasir,” kata Santoso.

Menurutnya, dia tidak mengetahui apakah tersangka AMR akan dihadirkan dalam rekontruksi ini.

“Karena yang berhak masuk ke dalam lokasi hanya penyidik,” kata Santoso.

Namun, berdasarkan keterangan yang disitat dari CNNIndonesia, tersangka dihadirkan polisi di pusat perbelanjaan itu sejak sekitar jam 07.00 WIB melalui pintu lain.

BACA JUGA: 

Tersangka Pembunuhan di SMA Taruna Nusantara Terancam 15 Tahun Penjara

Selain itu, siswa SMA Taruna Nusantara pun tampak hadir di pusat perbelanjaan itu. Mereka diperkirakan menjadi saksi dalam peristiwa pembunuhan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas SMA Taruna Nusantara Cecep Iskandar mengatakan, rekonstruksi ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak SMA ini berdiri 27 tahun yang lalu.

“Apa yang diperlukan kepolisian, kami siap membantu kelancaran rekonstruksi,” katanya.

Dia pun mengatakan bahwa proses rekonstruksi tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar siswa karena tempatnya berjauhan. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *