Inspirasi dan Data

Polisi Gerebek Gudang Oplosan LPG di Tangerang

0

Petugas Mabes Polri menggerebek sebuah gudang yang digunakan untuk mengoplos ribuan tabung gas di Kavling DPR Blok C, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Jumat (12/1/18).

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menerangkan, pengungkapan gudang pengoplosan gas 3 kilogram ke tabung 12 dan 50 kg di Tangerang ini berdasarkan hasil penyelidikan Direktorat Dittipideksus Bareskrim Mabes Polri, terhadap kelangkaan tabung gas 3 kilogram.

“Belakangan ada kelangkaan gas 3 kg, dan Polri melakukan penyelidikan karena kita yakin bahwa pasokan dari Pertamina normal, artinya ada gangguan dari rantai distribusi,” ucapnya, Jumat (12/1/18), dikutip dari merdekacom.

Sejumlah barang bukti yang disita polisi dari hasil pengungkapan tersebut adalah 4.200 gas ukuran 3 kg, 396 tabung gas ukuran 12 kg, dan 110 tabung gas ukuran 50 kg.

Selain itu, ada juga 25 kendaraan angkutan yang turut disita polisi.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat pasal terkait Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Migas dengan ancaman penjara lima tahun dan denda Rp 2 miliar. []

 

 

Comments
Loading...